UMUM  

Fauzan Khoiri,. AP. MM Pj Bupati Empat Lawang Bersama Rombongan Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Paiker

Publikasipendidikan.com Empat Lawang – Hujan Deras selama 3 hari 3 malam warga di beberapa desa dalam Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mengeluhkan banjir yang berdampak merusak areal pertanian, dan meninggalkan lumpur di lingkungan rumah juga jalan raya, dan merusak beberapa fasilitas pemerintah seperti jembatan gantung terputus, jalan penghubung antar Dusun II Pulau Tengah Desa Bandar Agung dan Desa Talang Padang.

Terjangan sungai keruh juga menggerus pondasi sekolah SMPN 03 Paiker juga menggenangi halaman Kantor camat Paiker, Puskesmas, dan Kantor BKKBN dan SDN 02 Paiker.

Jalan di pertengahan Desa Talang Randai mengalami banjir besar atas aliran sungai keruh yang menembus di belakang Puskesmas Paiker, hingga menyatu di arus air hangat sehingga bagian hulu dan bagian hilir desa Air Mayan juga tergenang banjir, selain itu aliran sungai keruh juga menerobos di belakang SMPN 03 Paiker hingga membanjiri persawahan dan perkebunan warga desa Talang Padang.

Dampak banjir juga merusak ratusan hektar persawahan, perkebunan dan tanaman warga di beberapa desa karena banjir mengalami kerusakan juga gagal panen. Pada Senin (13/5/2024) Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin,.AP. MM beserta rombongan mengunjungi Kecamatan Paiker dalam rangka pengecekan lokasi pasca banjir, Sebelum nya Pj Bupati bersama rombongan bertatap muka bersama para Kades, toko Masyarakat Paiker di pendopoan kantor camat.

Pada pukul 14.30 wib. Pj Bupati dan rombongan yang di ikuti oleh camat Paiker, Kapolsek Paiker beserta anggota, Kades se kecamatan Paiker, beberapa toko masyarakat, mengecek aliran sungai di belakang kantor camat Paiker, UPTD Puskesmas Nanjungan serta kantor BKKBN.

Selanjutnya pukul 14.45 Wib, menuju desa Kebanjati memeriksa kondisi jembatan penghubung dusun 1 dan dusun 2.

Sekira Pukul 15.20 Wib, perjalanan dilanjutkan menuju jalan longsor yang memutuskan badan jalan dari dusun 2 pulau Tengah Desa Bandar Agung Kecamatan Desa Talang Padang.

Pukul 15.35 Wib. Pj Bupati dan rombongan di jemput menggunakan sepeda motor oleh pemerintahan desa Talang Padang, untuk memeriksa lokasi SMPN 03 Paiker dan persawahan warga Desa Talang Padang yang terdampak banjir.

Kemudian Pukul 16.15 wib. Bupati dan rombongan langsung menuju Desa Padang Gelai, Desa Muara Rungga sekaligus memeriksa sekolah SDN 02 Paiker, dilanjutkan ke Desa Padang Bindu dan Desa Muara Sindang.

Setelah melakukan kunjungan tersebut Pj. Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin berjanji akan segera mengatasi banjir dalam Kecamatan Paiker

Wapimpred.Lesi rusmika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!