Pendiri Dhipa Adistia Justicia Lawfirm Laksamana Tedjo Edhi Purdjiatno Dukung Langkah Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun Maju Pilkada DKI Jakarta

 

Publikasipendidikan.comJakarta – Akan berkontestasinya Komjen Pol DR. DRS. (Purn) Dharma Pongrekun dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendapat support dan apresiasi dari pendiri Dhipa Adista Justicia Lawfirm, yaitu Laksamana (P) Tedjo Edhi Purdjiatno. SH. Diketahui, sosok Komjen Pol DR. DRS. (Purn) Dharma Pongrekun itu sendiri merupakan Ketua Penasehat Law Firm Dhipa Adista Justicia.

“Melalui kesempatan ini kami sampaikan support dan dukungan kepada Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun yang telah resmi mancalonkan diri sebagai Bacalon Gubernur DKI pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Dukungan langsung juga telah disampaikan oleh Pendiri Dhipa Adista Justicia Lawfirm, Bapak Tedjo Edhi Purdjiatno SH kepada Bacalon gubernur DKI, Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun,” ujar Nicho Hezron saat ditemui di Jakarta, Sabtu (18/5/24).

“Law Firm Dhipa Adista Justicia siap untuk menjadi team hukum pasangan Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto,” tegas dia.

Nicho menguraikan, dengan adanya proses pemulihan dari setiap masyarakat, khususnya warga Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta yang cukup banyak merasakan hantaman dan dampak dari pandemi covid-19. Dapat memiliki figur pemimpin (Gubernur) untuk bisa ikut bahu-membahu membangun kembali perkenomian, menjadi harapan tersendiri bagi masyarakat Jakarta.

“Dan beliau merupakan sosok calon pemimpin yang memang tepat untuk bisa diharapkan oleh seluruh rakyat Jakarta,” tutupnya.

Menjadi satu-satunya calon independen yang bisa mengikuti kontestasi Pilgub Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, sosok Komjen Pol (p) DR. Drs. Dharma Pongrekun MM.,MH., termasuk Cagub yang cukup konsisten memiliki visi-misi membawa masyarkat Jakarta dapat bangkit dari keterpurukan yang ditimbulkan oleh wabah pandemi.

“Setelah memahami bagaimana bahayanya pandemi bagi kedaulatan negara dan ancaman terhadap rakyat. Terutama ancaman terhadap orang-orang yang kita sayangi, maka untuk memenuhi harapan rakyat DKI supaya kondisi ekonominya yang telah hancur lantah oleh pandemi covid-19 kemarin, maka saya terpanggil,” ungkap Komjen Pol (p) DR. Drs. Dharma Pongrekun MM.,MH.

“Saya bukan Tuhan, tetapi dihati saya, keberadaan kita, kita maksimalkan untuk bisa bermanfaat buat orang banyak tanpa ada hanky pankytanpa ada manipulasi. Seperti yang tanpa kita sadari selama ini kita termanipulasi dengan berbagai macam janji-janji dan ternyata yang kita lihat ya itu adalah hanya janji palsu,” tandas dia.

Komjen Pol (p) DR. Drs. Dharma Pongrekun MM.,MH., maju sebagai Calonn Gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen. Hal itu dimaksudkan agar Jenderal Polisi itu dapat mengabdi sepenuhnya untuk rakyat DKI Jakarta, tanpa harus mendapat intervensid dari partai politik manapun nantinya.

Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto telah resmi resmi mendaftarkan diri ke KPU Jakarta melalui independen (Non Partai Politik). Dharma dan Kun datang ke kantor KPPU di kawasan Salemba Raya Jakarta Pusat, Minggu (12/5/24), sekitar Pukul 23.07 WIB, atau beberapa menit sebelum penutupan masa pendaftaran Pilgub Jakarta.

Saat tiba di KPU Jakarta, keduanya langsung disambut oleh para pendukungnya yang mengenakan kaos bertuliskan DKI 1, Dharma sudah menyiapkan seluruh rakyat yang ditetapkan KPU untuk maju sebagai calon Indpenden dengan mendapat total 618.968 suara dukungan warga Jakarta yang tersebar di empat kota administratif dan satu kabupaten di Jakarta.

Dharama bersama Kun bertekad ingin juga mengubah Jakarta menjadi Provinsi yang lebih baik. Tidak seperti pada periode-periode sebelumnya. “Agar kami bisa diberikan kesempatan untuk berkontestasi, untuk memperjuangkan harapan rakyat DKI agar kedepan tidak seperti yang lalu-lalu, tetapi kita bangun DKI menjadi tempat idaman untuk orang tinggal,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta diharuskan mengumpulkan 600ribu e-ktp dari warga se-Jakarta Raya. Hal itu sebagai syarat untuk maju di kontestasi Pilkada jakarta 2024 mendatang.

“Empat yang sudah berkonsultasi, tiga sudah mengajurkan akses Silon, kemudian yang sudah menginput yang kita lihat cukup banyak,” terang Komisioner KPU Jakarta Dody Wijaya pasca menerima pendaftaran pasangan Dharma Pongrekun-Wardhana Abyoto.

Hingga akhir masa  pendaftaran dari jalur independen, diketahui, hanya pasangan Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun dan Kun Abyoto (Dosen Institut Sains dan Tekhnologi ISTN Jakarta yang melengkapi berkas jalur independen. (RDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!