SMK  

SMK N 1 Empat Lawang Siapkan Siswa untuk Magang ke Jepang

Publikasipendidikan.com

Empat Lawang, 20 Mei 2024 – SMK Negeri 1 Empat Lawang mengumumkan kerja sama strategis dengan LKP-FGI (Fenkai Global Indonesia) dalam program pengiriman pelajar untuk magang dan bekerja di Jepang.

Kerja sama ini mencakup pelatihan bahasa Jepang intensif yang diadakan di lingkungan sekolah untuk mempersiapkan pelajar menghadapi tantangan di dunia kerja internasional.

Dr. Panyahuti,M.Si.,M.Pd.T menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah besar bagi sekolah dalam memberikan kesempatan berharga bagi para pelajar untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman internasional.

“Program ini tidak hanya memberikan kesempatan magang dan bekerja di Jepang, tetapi juga memperkuat kemampuan bahasa dan budaya Jepang di kalangan siswa kami,” ujarnya.
Bapak Kailani dari LPK-FGI menjelaskan bahwa pelatihan bahasa Jepang merupakan bagian integral dari program ini. “Kami percaya bahwa penguasaan bahasa Jepang akan memudahkan para siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja di Jepang dan meningkatkan kompetensi mereka di pasar kerja global,” katanya.
Program ini akan dimulai dengan pelatihan bahasa Jepang yang berlangsung selama 3 bulan yang akan diikuti oleh 20 siswa ditahap pertama ini, di mana para siswa akan mendapatkan pelatihan intensif dari instruktur berpengalaman.

Setelah menyelesaikan pelatihan bahasa, siswa akan diberangkatkan ke Jepang untuk menjalani program magang.
Kerja sama ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi pelajar SMK N 1 Empat Lawang untuk mengembangkan diri secara profesional dan pribadi di kancah internasional, serta membawa nama baik sekolah dan daerah di mata dunia.

Dengan semangat kerja sama dan inovasi, SMK N 1 Empat Lawang dan LPK-FGI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah bagi para pelajar. (AD)

Feri indra leki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!