MAHASISWA UNWIRA KUPANG, PRODI ILMU KOMUNIKASI GELAR DEBAT DENGAN TEMA ” PERSPEKTIF MAHASISWA TERKAIT PENCALONAN GIBRAN RAKABUMING RAKA

 

Publikasipendidika.comKupang – Jumad 15 Desember 2023, sejumlah mahasiswa aktif program studi Ilmu Komunikasi melakukan debat yang sangat sengit dengan tema Perspektif Mahasiswa Terkait Pencalonan Gibran Rakabuming Raka.
Debat ini merupakan kegiatan yang dirancang oleh HMPS Ilmu Komunikasi dibawa naungan Program Studi Ilmu Komunikasi. Ibu Innosensia E. I. Ndiki Satu S.sos., M.I.kom selaku ketua program studi Ilmu Komunikasi dalam sambutanya ia mengatakan dengan tema yang diusung ini merupakan bagian dari pembentukan mahasiswa yang berintelektual dan berintegritas dan yang kritis terhadap isu dan persoalan politik yang terjadi di negara ini.

“Pemili 2024 merupakan pemilu yang sangat sengit, dan yang sangat ramai dibicarakan baik di media sosial maupun di ruang publik. Dan, yang paling ramai dibicarakan adalah tentang pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo yang mencalonkan diri sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Debat ini sangat membuka pikiran mahasiswa terhadap segala perkembangan politik sekarang, dan juga sebagai momen dimana mahasiswa mulai berpikir kritis mengenai peristiwa ini. Dengan hal ini mahasiswa dapat berpikir lebih luas terkait politik 2024 mendatang.” Ungkapnya.

Efrem Tupen Peka adalah ketua HMPS Ilmu Komunikasi juga mengharapkan kegiatan ini tetap berjalan setiap tahun, agar kita dapat melihat fenomena-fenomena politik yang terjadi di negara kita, disisi lain juga kegiatan ini sebagai momen belajar kita agar kita lebih berpikir kritis dan turut serta menciptakan politik yang adil dan beradab.
“Saya berharap kegiatan ini tetap berjalan setiap tahun agar kita bisa melahirkan kader-kader yang berkualitas dan berintegritas dan yang peka terhadap persoalan baik di bidang politik, ekonomi, sosial, dan lain sebagainya. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara untuk memeriahkan pesta jiKom Family yang akan diselenggarakan besok.” Ungkapnya.

Penulis : FEBRIANUS JAWA, MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNWIRA KUPANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!