Mengenal Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Unwira Kupang

Publikasipendidikan.com|Memilih untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi tentu menjadi keinginan bagi sebagian orang. Para siswa/i tamatan SMA tentu sangat menginginkan berkuliah pada salah satu universitas terbaik.

Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unwira) merupakan salah satu universitas terbaik di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sekarang ini menduduki peringkat ketiga kampus terbaik di wilayah NTT.

Universitas Katolik Widya Mandira Kupang memiliki 21 program studi dan salah satunya adalah program studi ilmu komunikasi.

Program studi ilmu komunikasi fisip Unwira kupang didirikan pada tanggal 26 September 2001 yang berlokasi di jalan san juan kampus penfui, Kec. Kupang Tengah, Kab. Kupang.

Mahasiswa ilmu komunikasi sering disebut dengan nama Jikomers. Ilmu komunikasi dibagi menjadi dua konsentrasi yaitu jurnalistik dan public relation (PR).

Mahasiswa/i konsentrasi jurnalistik mempelajari tentang jurnalisme investigasi, riset jurnalistik, penulisan berita media cetak dan lain sebagainya. Sementara mahasiswa/i konsentrasi public relation mempelajari tentang opini publik, propaganda, event organizer dan lain-lain.

Yoseph Andreas Gual, S.Sos. MA salah satu mantan ketua program studi (kaprodi) ilmu komunikasi mengatakan bahwa berdasarkan prospek kurikulum program studi ilmu komunikasi maka lulusan dari program studi ilmu komunikasi bisa menjadi seorang pelajar, juga menjadi peneliti, konsultan komunikasi, negosiator, mediator, public relation visa, media relation visa, staf cooperate social responsibility, master of ceremony (Mc), narator humas, pns, protokoler, penyiar berita, jurnalis (radio,tv, media online, media cetak), editor, manajer pada stasiun tv dan radio serta fotografer dan videografer.

Saat ini lulusan-lulusan universitas Katolik Widya Mandira Kupang terutama program studi ilmu komunikasi sudah masuk dalam berbagai ranah, tambahnya.

Podi ilmu komunikasi juga memiliki salah satu organisasi kemahasiswaan yang disebut dengan himpunan mahasiswa program studi (HMPS) yang dimana organisasi ini dibuat untuk mahasiswa/i yang ingin mendalami bakat-bakat mereka pada beberapa bidang.

Kegiatan kemahasiswaan prodi ilmu komunikasi yang dimaksud disini ialah seperti mapalah (jelajah alam), podcast, sastra, film, musik, band, dance, fotografi dan literasi.

Selain WiFi gratis, prodi ilmu komunikasi fisip unwira kupang juga memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti ruang kelas, lab radio, lab tv, lab komputer, perpustakaan, pusat informasi, kantin dan dinding apresiasi.

Dalam prodi ilmu komunikasi yang didapat disana adalah tentang teori-teori baru yang benar-benar belum pernah di dengar dan akhirnya bisa di dengar disana, juga paraktik apalagi dalam bidang jurnalistik.

Program studi ilmu komunikasi menjadi komunitas pendidikan dan komunitas ilmiah yang unggul dan kreatif dalam bidang komunikasi berdasarkan nilai-nilai Kristiani berdasarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!