SMP  

Bhabinkamtibmas Kel. Kedaung Berperan Aktif dalam Menjaga Keamanan Pelajar: Aipda Sigit Aribowo Awasi Kepulangan Pelajar untuk Mencegah Potensi Tawuran

Publikasipendidikan.com Jakarta Barat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedaung Polsek Cengkareng, Aipda Sigit Aribowo, menunjukkan keterlibatannya dalam menjaga keamanan pelajar di wilayahnya.

Dengan berkolaborasi bersama unsur dewan guru piket SMPN 132 Jakarta, Aipda Sigit Aribowo melakukan pemantauan secara intensif terhadap kepulangan pelajar setelah aktivitas sekolah, Kamis, 18/1/2024.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi tawuran dan konflik di kalangan pelajar.

Menyadari pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Aipda Sigit Aribowo berupaya menjalin kemitraan yang erat dengan sekolah dan melibatkan unsur dewan guru piket untuk bersama-sama menjaga ketertiban di lingkungan pendidikan.

Pemantauan tersebut tidak hanya sekadar mengawasi kepulangan pelajar, tetapi juga melibatkan interaksi positif antara Bhabinkamtibmas dan para pelajar.

Aipda Sigit Aribowo aktif berkomunikasi dengan mereka, memberikan arahan, serta menciptakan iklim keamanan yang membuat para pelajar merasa nyaman dan aman dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing.

“Saya ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelajar. Dengan melakukan pemantauan setiap hari, kami berharap dapat mencegah potensi tawuran dan konflik di antara mereka. Kolaborasi dengan dewan guru piket juga menjadi salah satu bentuk sinergi dalam menciptakan keamanan bersama di lingkungan pendidikan,” ujar Aipda Sigit Aribowo Bhabinkamtibmas Kedaung Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat saat dikonfirmasi, Kamis, 18/1/2024.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang menjelaskan, Dalam setiap kegiatan pemantauan, Bhabinkamtibmas tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga mengidentifikasi potensi permasalahan lain yang mungkin dihadapi oleh para pelajar.

” Hal ini melibatkan pendekatan preventif dan edukatif untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik di antara pelajar terkait dengan pentingnya menjaga kerukunan dan menghindari konflik,” Terang Hasoloan

Kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedaung dan SMPN 132 Jakarta merupakan bukti konkret bahwa upaya pencegahan tawuran dapat berhasil melalui kolaborasi yang erat antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan.

Diharapkan, langkah-langkah ini dapat menjadi contoh positif dan diadopsi oleh wilayah-wilayah lain, sehingga dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif bagi generasi penerus bangsa.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!