SMA  

Lomba PBB Tingkat SMA dan SMP Sederajat Yang Digelar Polres Tulang Bawang Sukses, Berikut Nama Sekolah Yang Jadi Pemenangnya

Publikasipendidikan.comLomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS telah selesai serta sukses dilaksanakan pada Rabu (12/06/2024) sore.

Para pemenang lomba PBB ini juga sudah diumumkan pada hari itu juga, sehingga tidak akan ada anggapan negatif dari para peserta lomba dan dewan guru yang mendampingi siswanya karena penilaian sudah dilakukan secara transfaran.

“Lomba PBB yang digelar oleh Sat Binmas Polres Tulang Bawang untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini diikuti oleh 16 sekolah, terdiri dari 4 SMA, 5 SMK, 5 SMP dan 2 MTS. Perlombaan PBB tersebut berlangsung selama satu hari dan hari itu juga para pemenang lomba langsung diumumkan,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Kamis (13/06/2024).

Lanjutnya, adapun para pemenang lomba PBB yakni untuk tingkat SMA/SMK, Juara I diraih oleh SMAN Negeri 1 Banjar Agung, Juara II diraih oleh SMA Negeri 1 Menggala, dan Juara III diraih oleh SMK Negeri 1 Gedung Aji. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTS, Juara I diraih oleh SMP Negeri 2 Menggala, Juara II diraih oleh SMP Negeri 1 Menggala, dan Juara III diraih oleh SMP Negeri 2 Banjar Baru.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang lomba PBB untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kami yakin bahwa para peserta lomba semuanya sudah menampilkan yang terbaik, dan pastinya sudah berlatih semaksimal mungkin sebelum mengikuti perlombaan,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, tujuan utama digelarnya lomba PBB tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS adalah untuk memupuk rasa kedisiplinan dan nasionalisme di kalangan para pelajar karena nantinya mereka ini adalah generasi penerus bangsa yang akan menyongsong Indonesia Emas ditahun 2045.

“15 sekolah yang menjadi peserta lomba PBB kali ini telah menunjukkan antusiasme dan kekompakan dalam penampilan baris-berbaris. Tetap yang terbaiklah yang akan menjadi pemenangnya, dan bagi yang belum menjadi juara diharapkan jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan pada perlombaan ditahun depan,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, dewan juri yang melakukan penilaian dalam lomba PBB merupakan personel yang berkompeten di bidangnya. Sebanyak 10 personel yang menjadi dewan juri, terdiri dari 2 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 2 personel Kodim 0426 Tulang Bawang, 2 personel Brimob Kompi B Pelopor Menggala, 2 personel Polres Tulang Bawang, dan 2 personel Sat Pol PP Kabupaten Tulang Bawang. (Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!