Mahasiswi UNWIRA Bagikan Tips Mengatasi Konflik Dalam Organisasi

.

Publikasipendidikan.com|Menjadi bagian dari suatu organisasi bukan tidak mungkin terjadinya konflik.Konflik dalam suatu organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi,termasuk dalam sebuah universitas tentu ada organisasi di dalamnya baik yang skalanya kecil maupun besar,baik yang formal maupun non – formal.

Oleh karena itu Fantry Cahyu seorang mahasiswi dari program Studi ilmu komunikasi UNWIRA membagikan tips untuk mengatasi konflik dalam sebuah organisasi.

Dia mengatakan untuk mengatasi konflik dalam organisasi yang paling utama adalah adanya komunikasi yang baik antara anggota dalam organisasi tersebut.

Komunikasi yang efektif bukan hanya sebagai bentuk kedekatan dalam suatu organisasi tetapi melalui komunikasi yang efektif tercapai keselarasan antara anggota dan tercapainya tujuan dari organisasi tersebut.Selain itu dia menambahkan dalam organisasi keterbukaan akan informasi dan sikap yang adil adalah salah satu kunci mengatasi sebuah konflik.

Sikap yang adil bukan berarti semua anggota diperlakukan setara, tetapi berperilaku sesuai dengan kemampuan dan aturan dalam organisasi tersebut.Selain itu dia juga mengatakan perlunya informasi yang terbuka dalam suatu organisasi hal ini untuk menghindari kecurigaan dan kecurangan dalam organisasi tersebut.

Keterbukaan informasi bukan hanya dalam badan organisasi saja melainkan juga terhadap publik.Kecuali untuk beberapa informasi yang memang harus dirahasiakan, katanya.

Fransiska Selina Universitas Katolik Widya Mandira Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!