Sempat kabur dari kejaran Unit Reskrim Polsek Sukolilo, Akhirnya Di Dor!! Oleh Unit reskrim Polsek Sukolilo pelaku pencurian Sepeda motor

 

Polsek Sukolilo berhasil menangkap dua pelaku pencurian motor di Surabaya, yang diketahui merupakan warga Bangkalan, Madura.

Kapolsek Sukolilo, Kompol I Made Patera Negara, menjelaskan bahwa kedua pelaku berinisial BU (20 tahun) dan M (21 tahun) tertangkap pada Minggu (30/6/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kronologi penangkapan dimulai saat anggota Polsek Sukolilo melakukan patroli rutin di sekitar TL Jalan Merr yang mengarah ke Galaxy Mall.

Mereka mencurigai dua orang yang sedang mendorong motor Scoopy warna abu-abu dengan kaki, sementara salah satunya naik motor Vario merah. Motor Scoopy tersebut didorong dengan kecepatan tinggi, dan bahkan menerobos beberapa lampu merah.

Petugas mencoba menghentikan mereka, namun kedua pelaku justru mempercepat laju kendaraan dan melakukan perlawanan.

Salah satu anggota petugas bahkan terjatuh setelah tertabrak. Untuk menghentikan mereka, petugas akhirnya melakukan tembakan peringatan ke kaki pelaku yang sedang mendorong motor curian tersebut.

Setelah berhasil dihentikan, kedua pelaku dibawa ke Polsek Sukolilo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Di sana diketahui bahwa motor Scoopy tersebut merupakan hasil curian dari sebuah toko di daerah Medokan Semampir, Rungkut, Surabaya.

Pemilik motor yang merupakan warga Lamongan baru menyadari bahwa motornya telah dicuri setelah petugas menghubungi, dan mengunjunginya di tempat kejadian.

Saat ini, kedua pelaku sedang dirawat di RSUD Haji Jatim sebelum akan kembali ke Polsek Sukolilo untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, petugas juga telah menangkap dua orang lainnya yang tinggal di kos daerah Simokerto, yang mengaku terlibat dalam tiga kasus pencurian motor.

Kapolsek Made menegaskan bahwa kasus ini masih dalam tahap perkembangan dan akan terus ditindaklanjuti dengan proses penyelidikan, dan pemeriksaan yang lebih mendetail.

Dengan demikian, penangkapan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras Polsek Sukolilo dalam menanggulangi kejahatan pencurian di Surabaya, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat. ( Ajeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!