SMP  

SMPN 03 Ulu Musi Kab. Empat Lawang keteteran Atas Dugaan praktek Pungli Sebanyak 32 Siswa dan Siswi Yang Jadi Korban

Publikasipendidikan.com Empat lawang
Berdasarkan laporan masyarakat SMPN 03 Ulu Musi kabupaten empat lawang 8/9/2023

Beberapa siswa  dari ulu musi di beritahukan dari sekolah SMPN 3 bahwa dana pip sudah masuk ke rek penerima hal itu di beritahukan juga dari dinas pendidikan.

Beberapa siswa Inisial (R) dan (S) tersebut bersama salah seorang orang tua siswa  inisial   (D)  hendak ngecek  pip ke bank BRI pendopo dengan membawa surat pengantar ,surat rekomansi,dan surat keterangan dari sekolah setelah di cek ternyata saldo belum masuk ke rek tersebut.

Sepulang dari bank mereka siswa dan 1orang tua siswa mampir ke tempat saudaranya di pendopo mau pinjam uang buat ongkos,di sana orang wali murid ngeluh tadi nya ada uang Rp 50.0000 buat ongkos malah kemaren di minta dari pihak oknum guru untuk berkas ke pengambilan PIP,lalu beliau bertanya ke awak media ,apa tiga helai kertas ini memang bayar Rp.50.000? Yang menerima uang itu ibu guru inisial (L) sedangkan yang memerintahkannya bapak guru inisial A.

Lalu awak media menjawab sabar kak nanti saya konfirmasi dulu ke sekolah ,selang beberapa menit awak media langsung konfirmasi ke,kepala sekolah berhubungan kepala sekolah tidak ada di tempat maka beliau tidak tau ,lalu awak media telp langsung yang bersangkutan inisial A,saat di pertanyakan tentang hal tersebut beliau menjawab ya memang ada beliau berdalil itu upah merental di luar sekolah
Awak medianber tanya kenapa urusan sekolah di suru keluar sekolah ,alasannya alat dan kertas di sekolah tidak memungkin kan kertas saja cuma setengah rim yang ada .

Awak media bertanya apa hal tersebut tidak menyalahi aturan sekolah,apa saya harus mempertanyakan dan melaporkan hali ini ke dinas pendidikan .awalnya bilang terserah  mau lapor atau tidak setelah di tanya kembali hal tersebut salah atau tidak A menjawab ya saya bersalah,jumlah keseluruhan terkena praktek pungli tersebut sebanyak 32 orang  siswa dan siswi

Dengan tayangnya berita ini dan selanjutnya  kami dari awak media dan lembaga segera menyeret Maslah ini ke ranah hukum  dan dinas terkait untuk di tindak lanjuti sesuai UUD  pungli  yang berlaku .

Disambung chat wa dari kepela sekolah mau mengundurkan diri dari jabatannya alasan belum berpengalaman dan memilih cukup menjadi guru biasa saja ,dengan di tayangkan berita ini beliau menyetujuinya supaya intansi terkait bisa mengambil langkah selanjutnya dan supaya cepat di respon oleh dinas terkait di empat lawang

Pimpred: Feri Indra leki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!